Kamis, 20 Januari 2011

(Tutorial Office 2003 Membuat Label)

(Tutorial Office 2003 Membuat Label)


         Hha, lagi pengen berbagi tentang office ya walau yang 2003 tak apa toh? Jangan protes!, ckckck

        Sebenarnya cara ini saya dapet saat saya di suruh untuk membuatkan  alamat dan nama tamu undangan pada kartu undangan pernikahan. Hemmm,,,pernah inget-inget sedikit juga sih, ya udah saya oprek sana sini menu bar di office dan akhirnya berhasil. Dan ini dia step by step cara membuatnya.

Pertama buka Microsoft word
Klik pada menu bar
FILE>TOOLS>LETTERS AND MAILINGS>ENVELOPES AND LABELS…


Kemudian akan tampil  box dialog seperti pada gambar di bawah ini, lalu klik options
 
Setelah itu akan tampil kembali  seperti pada gambar di bawah ini, dan klik  NEW LABEL.
         
        Bila telah selesai diklik, kita atur label yang akan kita pasang pada kartu undangannya. Dan saya memakai label ukuran 32mm x 64mm, dan ini settingan yang saya gunakan, owh iya beri nama pada kolom LABEL NAME, saya kasih contoh “undangan”, anda juga harus mengukur label yang anda beli sebelum di setting pada bagian ini, dan ini bagian-baian yang perlu anda ukur pada label asli:
Side margins, top margins, horizontal pitch, number down, width, height, number across, dan vertical pitch.  Bila telah selesai klik OK
 
Di karenakan label yang tadi kita setting sendiri bernama “undangan” jadi pada box dialog ini kita pilih undangan pada kolom PRODUCT NUMBERS lalu klik OK
 

Kalo udah maka akan balik lagi ke box seperti pada gambar 2, tetapi sekarang anda klik NEW DOCUMENT, dan akan membuka document baru yang sudah memiliki kolom yang bisa kita isi.
 
Dan ini contohnya:
   
Mudah2an ngebantu dengan tutorial ini.


Sumber dari blog pertama : http://night16.multiply.com/journal/item/259/Tutorial_Office_2003_Membuat_Label



0 tukang koment:

Posting Komentar

bila ingin berkomentar mohon dengan sopan :D