Kamis, 20 Januari 2011

Tutorial Office 2003 format TABS

(Tutorial Office 2003 format TABS)


         Akhirnya janji pada blog ini terlaksana, hha,,, ya walau hanya tutorial sederhana tapi mudahan2 ilmunya engga sesederhana tutorialnya. Sebenarnya ingin membuat dengan office 2007, tapi saya masih gaptek dengannya, ya sudah pake yang 2003 saja, toh itu sepertinya masih lumayan banyak yang pakai.

        Ok dalam tutorial ini akan saya jelaskan cara membuat format tabs yang biasa dibuat pada daftar isi sebuah buku atau majalah.



Pertama buka Microsoft word 2003 dan akan tampil document baru.
Setelah itu klik pada menu bar
FORMAT>TABS> dan atur
         

Nah, kalimat yang di blok warna merah itu yang akan saya sisipkan titik2 sejara memanjang dengan jarak 5”.
Setelah itu atur pengaturannya agar titik2 yang di hasilkan tepat berada pada jarak 5”.
 

Dalam settingan di atas berisikan
TAB STOP POSITION= 5”
DEFAULT TAB STOP = 5”
ALIGN MENT=LEFT
LEADER= 2. titik panjang (karena saya akan menyisipkan karakter titik (.)
Kemudian kelik SET, disusul dengan mengklik OK.

Dan inilah hasilnya,
         

Saat anda mengetikan beberapa kata lalu tekan tombol TAB pada keyboard,
Contoh saya mengetik kata/kalimat “muatan listrik” lalu saya klik tabs dan akan tersisipkan jejeran karakter titik (.) dengan jarak 5”, dan begitu seterusnya. Dan untuk mengembalikan ke awal settingan/ mengakhiri settingan ini,
Anda dapat mengklik pada menu bar
Format>tabs>dan klik clear all>OK.
Ok cukup sekian tutorial singkat ini, mudah2an membantu. :P

(untuk memperjelas gambar,sebaiknya anda klik pada gambar tersebut)

Sumber dari blog pertama:  http://night16.multiply.com/journal/item/258/Tutorial_Office_2003_format_TABS

0 tukang koment:

Posting Komentar

bila ingin berkomentar mohon dengan sopan :D